Menikmati Kesejukan dan Ketenangan Taman Topi

by 3:19 AM 0 comments


        Taman Topi merupakan taman yang terletak di Jl. Kapten Muslihat no 51 yang terletak didepan Stasiun Bogor. Masyarakat sekitar menyebutnya Taman Topi karena melihat adanya bangunan unik yaitu berbentuk sebuah topi, padahal kalau kita melihat secara lebih teliti hanya ada satu bangunan saja yang bentuknya topi.
Bangunan dari Taman Topi yang unik, motif, atap serta warna. Sebuah bangunan tidak hanya sekedar sebuah bangunan, bangunan ini mempunyai makna tersendiri yang sesuai dengan kota Bogor seperti halnya daun alas, daun pisang serta daun alpukat, untuk melambangkan kepahlawanan ada bangunan beratap helm seorang pejuang.
               Disaat mengunjungi Taman Topi, ada seseorang yang lagi menghabisi waktu luang dengan menikmati secangkir kopi dan sedang membaca koran.Bapak tersebut bernama Iwan. Pak Iwan merupakan seorang pensiunan yang sudah tinggal di bogor sejak ia kecil sampai sekarang. Ia sudah menghabiskan waktu yang sangat lama di Bogor dan sudah melihat berbagai perkembangan-perkembangan yang ada di kota Bogor hingga sekarang kota Bogor menjadi sebuah kota yang lebih modern. Pak Iwan mengatakan bahwa perkembangan kota Bogor ini lumayan pesat, dan Pak Iwan bisa menerima semua perubaha yang terjadi dengan kota Bogor. Pak Iwan mengatakan bahwa dahulu kota Bogor merupakan kota yang sejuk, jauh dari kata kemacetan dan asri, tetapi sekarang udara sudah semakin panas, macet dimana-mana dan sudah mulai tidak asri lagi. Hal tersebut yang membuat Pak Iwan sering menghabiskan waktu luangnya untuk membaca koran dan juga buku di Taman Topi. Ia ingin jauh dari keramean kota Bogor dan juga panasnya kota Bogor dengan mengunjungi Taman Topi ini sembari menunggu istrinya di Stasiun yang baru pulang dari Jakarta. Ia mengatakan bahwa waktu luang bagi dia adalah mencari ketenangan, kenyamanan di usianya yang sudah lanjut. Pak Iwan memiliki harapan untuk kota Bogor supaya Bogor tidak macet lagi, diperbanyak penghijauan di daerah kota dan juga Pak Iwan ingin supaya kebudayaan dan ciri khas kota Bogor lebih ditonjolkan. Ia ingin supaya kota Bogor tidak terlalu cepat modern seperti Jakarta, cukup kota Jakarta saja yang sangat modern. 
        


               Berbeda dengan Pak Iwan, Pak Nuryanto merupakan seorang yang bekerja sebagai Marketer yang berasal dari Jakarta. Ia sedang ditugaskan untuk bertemu orang di kota Bogor. Sembari menunggu orang, Pak Nuryanto menghabiskan waktu luangnya untuk sekedar bersantai-santai di Taman Topi sambil melihat dan menikmati kesejukan Taman Topi tersebut. Pak Nuryanto memiliki frekuensi yang lumayan sering dalam mengunjungi kota Bogor. Taman Topi juga merupakan salah satu tempat favoritnya selain kebun raya bogor karena tempat tersebut masih terasa sejuk, terasa suasana alamnya dan jauh dari keramaian perkotaan. Waktu luang yang Pak Nuryanto habiskan lebih memilih tempat yang tidak bising, sunyi dimana ia bisa berpikir mengenai pekerjaannya. Pak Nuryanto memiliki harapan supaya kota Bogor tidak macet lagi, memiliki akses transportasi yang mudah untuk kemana-mana.




#BogorLeisureProject
#GoBogor
#VisitBogor

Watch Pak Iwan and Pak Nuryanto Enjoy Their Leisure Time on My Instagram (@harleygeraldy)










Harley Geraldy

Developer

Harley Geraldy
Prasetiya Mulya Business School
Majoring in Marketing
26th September 1994.

0 comments:

Post a Comment